Cara Memasak Kerang Hijau Bumbu Kuning Enak Dan Nikmat

Cara Memasak Kerang Hijau Bumbu Kuning Enak Dan Nikmat - Hallo sahabat Resep Masakan Indonesia, Pada sharing Resep masakan kali ini yang berjudul Cara Memasak Kerang Hijau Bumbu Kuning Enak Dan Nikmat, saya telah menyediakan resep masakan lengkap dengan cara memasak dan tips memasak. mudah-mudahan isi postingan resep masakan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia resep masakan.

Cara Memasak Kerang Hijau Bumbu Kuning Enak Dan Nikmat
Cara Memasak Kerang Hijau Bumbu Kuning Enak Dan Nikmat

lihat juga


Cara Memasak Kerang Hijau Bumbu Kuning Enak Dan Nikmat

Resep Kerang Hijau Bumbu Kuning ini merupakan salah satu makanan yang sangat disukai semua orang, sebab rasanya yang enak membuat makanan ini banyak disukai oleh semua orang, masakan kerang memang sangat banyak digemari oleh banyak orang, apalagi jika dimasak dengan bumbu kuning, ataupun saus tiram pasti rasanya akan lebih nikmat. Mungkin diantara anda semua ada yang sudah pernah mencicipi dan juga membuatnya dirumah dengan gampang. namun bagi anda yang belum pernah mencicipi bahkan belum pernah membuatnya maka anda tidak usah khawatir sebab, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan resep tentang cara memasak kerang hijau bumbu kuning, Bagi anda yang ingin tahu resep cara memasak Kerang Hijau Bumbu Kuning langsung saja kita simak resep Kerang Hijau Bumbu Kuning berikut dibawah ini.

Resep Kerang Hijau Bumbu Kuning
Cara Memasak Kerang Hijau Bumbu Kuning Enak Dan Nikmat, resep kerang hijau bumbu kuning yang lezat, cara membuat kerang hijau bumbu kuning yang sedap

Bahan-Bahan Untuk Membuat Kerang Hijau Bumbu Kuning Yang Enak:
  • Sediakan kerang hijau segar sekitar 500 gram.
  • Sediakan serai 1 batang, lalu memarkan.
  • Sediakan daun salam 2 lembar.
  • Sediakan tomat merah 1 buah, lalu potong-potong.
  • Sediakan cabe merah besar 3 buah, lalu iris halus.
  • Sediakan gula pasir 1/2 sdt.
  • Sediakan merica bubuk 1/4 sdt.
  • Sediakan garam 3/4 sdt.
  • Sediakan air 750 ml.
  • Sediakan air asam jawa 1 sdt.
  • Sediakan daun bawang 1 batang, lalu potong-potong.
  • Sediakan minyak untuk menumis sesuai kebutuhan.
Bumbu Yang Perlu Dihaluskan:
  • Sediakan bawang putih 4 siung.
  • Sediakan bawang merah 8 siung.
  • Sediakan jahe 2 cm.
  • Sediakan kunyit 3 cm.
Cara Memasak Kerang Hijau Bumbu Kuning Yang Lezat:
  1. Cucilah kerang hingga bersih, setelah itu rebuslah kerang dengan 1 lembar daun salam, kemudian angkat dan buang satu bagian cangkangnya.
  2. Panaskanlah minyak, kemudian tumislah bumbu yang sudah dihaluskan bersama dengan daun salam, daun jeruk, dan juga serai. tumis sampai wangi dan bumbu matang.
  3. Tambahkan tomat dan juga cabe kemudian masak sampai layu, jika sudah layu campurkan kerang, garam dan juga gula pasir.
  4. Tambahkan air kemudian masak sampai matang, sebelum diangkat, masukkan air asam jawa dan daun bawang setelah itu hidangkan.
Nah, Bagaimana? gampang sekali bukan resep cara bikin kerang hijau bumbu kuning ini? anda semua dapat membuatnya sendiri dirumah dengan kreasi anda masing-masing. makanan ini akan lebih lezat lagi apabila ditambahkan dengan beberapa bahan-bahan misalnya seperti wortel, brokoli atau bahan yang lain yang sesuai dengan selera anda. Mungkin hanya itu resep kerang hijau bumbu kuning yang bisa saya bagikan kali ini mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda semua.


Demikianlah Artikel Cara Memasak Kerang Hijau Bumbu Kuning Enak Dan Nikmat

Sekian resep masakan indonesia Cara Memasak Kerang Hijau Bumbu Kuning Enak Dan Nikmat, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Memasak Kerang Hijau Bumbu Kuning Enak Dan Nikmat dan artikel ini url permalinknya adalah http://kumpulanresepindo.blogspot.com/2016/03/cara-memasak-kerang-hijau-bumbu-kuning.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Memasak Kerang Hijau Bumbu Kuning Enak Dan Nikmat"

Post a Comment

Masakan Nusantara Cemilan Resep Kue Kue tradisional Resep Sayur Resep Ikan Kue Masakan Jawa Resep Ayam Kue Kering Kue Lebaran Gorengan Lauk Pauk Aneka Kue Gurih Manis Pedas Masakan Daerah Resep Masakan Resep Daging Makanan bayi Rujak Cara Membuat Resep Daging Sapi Tips resep dodol Sambal Makanan Ringan Seafood Kreasi Chef Ikan Jajanan Resep Minuman Masakan Padang Ayam Resep Tahu Menu Buka Puasa Resep sate Resep tempe Minuman Soto Resep Sambal Kuliner Mancanegara Bahan olahan daging ayam Headline Resep Udang Tips Cara Memasak Tips Dapur Puding Asam Bahan olahan daging sapi Bakar Dingin Jakarta Menu Asia Mie Panggang Resep Nasi Bahan olahan sayuran Eropa Hangat Resep Cumi Ayam Goreng Bahan olahan laut Jawa Tengah Kue Lapis Rebus Resep Kambing Resep Pepes Bahan olahan nasi Bakso Bolu Daging Jawa Timur Kiriman Resep Kue Cubit Bahan olahan buah Bahan olahan daging kambing Bakery Jawa Barat Padang Rempeyek Resep Ayam Panggang Resep Kepiting Resep Kerang Resep Nasi Goreng Resep Sederhana Resep jamur Resep kue basah Sayur Alat Dapur Aneka Es & Puding Aneka Kerupuk Bahan olahan roti Bahan olahan tempe Bangka Bumbu Informasi Jogja Kue Apem Kue Lumpur Kukus Manado Menu Eropa Penyetan Promotions Resep Resep Bebek SOP Soto ayam Tips Memasak Bandeng Presto Bebek Goreng Lamongan Bubur Bubur bayi Cara Memasak Cina Daftar isi Disclaimer Es Hubungi Kami Ikan Bakar Jimbaran Italia Jepang Jerman Kari Melayu Kebijakan Privasi Kepiting Lada Hitam Kepiting Saus Padang Kepiting Soka Kesehatan Kue Ape Kue Pancong Kue Pukis Kue Sus Masakan Masakan Berkuah Menu Sarapan Anak NTB Palembang Pepes Pepes Ayam Pindang Daging Palembang Renyah Resep Es Dan Minuman Resep Kue Kering Resep bakso Resep makaroni Resep menu sahur Solo Sulawesi Selatan Timur Tengah