Cara Memasak Kerang Hijau Asam Manis Yang Enak

Cara Memasak Kerang Hijau Asam Manis Yang Enak - Hallo sahabat Resep Masakan Indonesia, Pada sharing Resep masakan kali ini yang berjudul Cara Memasak Kerang Hijau Asam Manis Yang Enak, saya telah menyediakan resep masakan lengkap dengan cara memasak dan tips memasak. mudah-mudahan isi postingan resep masakan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia resep masakan.

Cara Memasak Kerang Hijau Asam Manis Yang Enak
Cara Memasak Kerang Hijau Asam Manis Yang Enak

lihat juga


Cara Memasak Kerang Hijau Asam Manis Yang Enak

Resep kerang hijau asam manis ini adalah salah satu makanan yang sangat enak dan juga lezat, kerang juga merupakan salah satu hewan air yang mempunyai cangkang yang keras, tetapi kerang mempunyai daging yang sangat gurih serta nikmat. Dari berbagai macam jenis masakan olahan kerang, misalnya seperti, kerang tumis cabe hijau pedas, kerang saus tiram, dan masih banyak lagi yang lainnya. Pada resep yang akan saya bagikan kali ini, saya akan menghidangkan resep masakan kerang hijau asam manis yang super lezat ini. Masakan laut yang satu ini dapat dibuat dengan bumbu asam manis akan mempunyai citarasa yang khas dan lezat yang akan memanjakan lidah para penyantapnya. Berikut ini adalah cara pembuatannya serta bahan-bahan yang dipakai.

Resep Kerang Hijau Asam Manis
Cara Memasak Kerang Hijau Asam Manis Yang Enak, resep kerang hijau asam manis yang lezat, cara membuat kerang hijau asam manis yang nikmat

Bahan-Bahan Untuk Membuat Kerang Hijau Asam Manis Yang Lezat:
  • Sediakan kerang 500 gram.
  • Sediakan bawang bombay 1/2 buah, lalu iris melintang.
  • Sediakan bawang putih 2 siung, lalu iris tipis-tipis atau dihaluskan.
  • Sediakan bawang merah 4 siung, lalu haluskan.
  • Sediakan tepung maizena 1/2 sdm, dan larutkan dengan 1 sdm air.
  • Sediakan cabe rawit merah 5 buah, iris halus.
  • Sediakan jahe 1 cm, lalu memarkan atau geprek.
  • Sediakan lengkuas 2 cm, lalu geprek.
  • Sediakan serai 1 batang, lalu geprek.
  • Sediakan daun salam 2 lembar.
  • Sediakan saus cabe 3 sdm.
  • Sediakan air jeruk nipis 1 sdm.
  • Sediakan merica butiran 1/2 sdt, lalu haluskan.
  • Sediakan gula merah 50 gram.
  • Sediakan garam sesuai kebutuhan.
  • Sediakan minyak goreng sesuai kebutuhan.
  • Sediakan air 200 ml.
Cara Memasak Kerang Hijau Asam Manis Yang Enak:
  1. Cucilah kerang hingga bersih, kemudian rebus kerang sampai setengah matang.
  2. Panaskanlah sedikit minyak untuk menumis, setelah itu tumislah semua bahan bumbu yang sudah dihaluskan tadi, misalnya seperti, bawang merah, bawang putih, serta merica. lalu bawang bombay yang telah diiris melintang tadi. kemudian tumislah hingga wangi.
  3. Kemudian masukkan serai, daun salam, lengkuas, dan juga jahe yang telah digeprek tadi, lalu aduk-aduk sampai rata.
  4. Campurkan kerang, lalu tuangkan air, garam, gula merah sesuai kebutuhan. lalu aduk-aduk sampai bumbu merata. masukkan saus cabe serta cabe rawit kemudian aduk-aduk lagi.
  5. Masukkan tepung maizena yang telah diencerkan tadi. aduk-aduk sampai matang dan kuah mengantal.
  6. Masakan seafood kerang hijau asam manis ini pun telah sedia dihidangkan.
Nah, bagaimana? gampang sekali bukan resep cara bikin kerang hijau asam manis ini? anda semua wajib mencobanya dirumah dengan kreasi anda masing-masing. Makanan ini sangat cocok disantap dengan nasi putih yang masih hangat dan ditambah dengan sambal yang sesuai dengan selera anda. Demikian resep kerang hijau yang saya bagikan kali ini mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda semua.


Demikianlah Artikel Cara Memasak Kerang Hijau Asam Manis Yang Enak

Sekian resep masakan indonesia Cara Memasak Kerang Hijau Asam Manis Yang Enak, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Memasak Kerang Hijau Asam Manis Yang Enak dan artikel ini url permalinknya adalah http://kumpulanresepindo.blogspot.com/2016/03/cara-memasak-kerang-hijau-asam-manis.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Memasak Kerang Hijau Asam Manis Yang Enak"

Post a Comment

Masakan Nusantara Cemilan Resep Kue Kue tradisional Resep Sayur Resep Ikan Kue Masakan Jawa Resep Ayam Kue Kering Kue Lebaran Gorengan Lauk Pauk Aneka Kue Gurih Manis Pedas Masakan Daerah Resep Masakan Resep Daging Makanan bayi Rujak Cara Membuat Resep Daging Sapi Tips resep dodol Sambal Makanan Ringan Seafood Kreasi Chef Ikan Jajanan Resep Minuman Masakan Padang Ayam Resep Tahu Menu Buka Puasa Resep sate Resep tempe Minuman Soto Resep Sambal Kuliner Mancanegara Bahan olahan daging ayam Headline Resep Udang Tips Cara Memasak Tips Dapur Puding Asam Bahan olahan daging sapi Bakar Dingin Jakarta Menu Asia Mie Panggang Resep Nasi Bahan olahan sayuran Eropa Hangat Resep Cumi Ayam Goreng Bahan olahan laut Jawa Tengah Kue Lapis Rebus Resep Kambing Resep Pepes Bahan olahan nasi Bakso Bolu Daging Jawa Timur Kiriman Resep Kue Cubit Bahan olahan buah Bahan olahan daging kambing Bakery Jawa Barat Padang Rempeyek Resep Ayam Panggang Resep Kepiting Resep Kerang Resep Nasi Goreng Resep Sederhana Resep jamur Resep kue basah Sayur Alat Dapur Aneka Es & Puding Aneka Kerupuk Bahan olahan roti Bahan olahan tempe Bangka Bumbu Informasi Jogja Kue Apem Kue Lumpur Kukus Manado Menu Eropa Penyetan Promotions Resep Resep Bebek SOP Soto ayam Tips Memasak Bandeng Presto Bebek Goreng Lamongan Bubur Bubur bayi Cara Memasak Cina Daftar isi Disclaimer Es Hubungi Kami Ikan Bakar Jimbaran Italia Jepang Jerman Kari Melayu Kebijakan Privasi Kepiting Lada Hitam Kepiting Saus Padang Kepiting Soka Kesehatan Kue Ape Kue Pancong Kue Pukis Kue Sus Masakan Masakan Berkuah Menu Sarapan Anak NTB Palembang Pepes Pepes Ayam Pindang Daging Palembang Renyah Resep Es Dan Minuman Resep Kue Kering Resep bakso Resep makaroni Resep menu sahur Solo Sulawesi Selatan Timur Tengah