8 Masakan yang tidak boleh dipanaskan atau dilansir

8 Masakan yang tidak boleh dipanaskan atau dilansir - Hallo sahabat Resep Masakan Indonesia, Pada sharing Resep masakan kali ini yang berjudul 8 Masakan yang tidak boleh dipanaskan atau dilansir, saya telah menyediakan resep masakan lengkap dengan cara memasak dan tips memasak. mudah-mudahan isi postingan resep masakan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia resep masakan.

8 Masakan yang tidak boleh dipanaskan atau dilansir
8 Masakan yang tidak boleh dipanaskan atau dilansir

lihat juga


8 Masakan yang tidak boleh dipanaskan atau dilansir

Kita mungkin sudah pernah memanaskan masakan, dengan beberapa kali pada hidup kita, cuman hanya untuk menghemat waktu maupun hanya untuk menghemat uang.
Kita mungkin pernah memiliki beberapa masakan sisa pada pesta ataupun hanya sebab kita tidak selesai makan.
Namun asal anda tahu bahwa ada beberapa masakan tak boleh dipanaskan sebab mampu mengubah struktur yang bisa meracuni anda !!
Hati-hatilah dengan apa yang akan anda panaskan ! Berikut merupakan masakan yang tak boleh dipanaskan:
Ada 8 macam masakan yang lebih baik tidak dipanaskan ulang atau yang disebut dilansir.

8 Masakan yang tidak boleh dipanaskan atau dilansir

1. Bayam
Telah banyak diketahui bahwa masakan bayam mempunyai kandungan zat besi yang sangat dibutuhkan sekali oleh manusia. Sebab itulah kenapa kita selalu masak bayam, sesudah beberapa jam sayur bayam akan menjadi tampak kehitaman.
Jadi yang sangat baik jika kita memakan bayam sesudah selesai dimasak. jika ada sisa dan masih dapat dimakan ( Sebelum lima jam ) maka sebaiknya dimakan tanpa dengan dipanaskan.
Kenapa ? Sebab pemanasan berulang-ulang akan dapat mengubah zat besi akan menjadi racun. dan juga nitrat yang banyak terkandung pada bayam akan berubah hingga menjadi nitrit. Perlu anda ketahui kalau nitrit bersipat karsinogen maupun pemicu kanker.
Nah ! pastinya tidak ingin kan memakan masakan yang hanya memiliki kandungan racun serta zat yang berbahaya untuk tubuh.

2. Jamur:
Jamur mempunyai kandungan protein, jamur ini sangat sering sekali dijadikan sumber protein nabati. selain itu cita rasanya pun juga sangat nikmat serta jamur sering dijadikan sebagai pengganti daging.
jamur ini juga mempunyai vitamin, asam amino, mineral, dan antioksidan. namun memakan masakan yang dibuat, maupun mengandung jamur, lebih baik dilakukan sesudah selesai pembuatan.
Masakan jamur tidak boleh dipanaskan lagi, sebab akan berpotensi merusak rasa jamur serta kandungan proteinnya juga akan menghilang.

3. Kentang:
Banyak sekali orang yang memanfaatkan kentang buat dimasak menjadi perkedel ataupun sambal goreng. cita rasanya pun sangat lezat sekali, membuat kentang pun menjadi masakan terfavorit.
Masakan kentang ini mempunyai kandungan zat besi serta tembaga yang sangat baik sekali untuk nutrisi otak. selain itu kentang juga mempunyai kandungan karbohidrat yang sederhana yang gampang dicerna sampai dapat menyehatkan lambung.
Nah yang perlu anda catat kalau memanaskan masakan kentang akan mempengaruhi gizi yang dikandungnya. bahkan dapat membuat zat-zat penting yang ada pada kentang menghilang. Alih-alih manfaat yang ada malah berbahaya untuk tubuh.

4. Ubi:
banyak sekali orang yang belum mengerti bahwa ubi ini dipandang sebelah mata, dan ternyata miliki banyak manfaatnya. ubi ini sangat dipercaya sekali oleh semua orang karena dapat mengatasi diabetes, berpengaruh dalam kesuburan, meredakan tekanan darah, menjaga kesehatan mata, serta juga menambah daya tahan tubuh kita.
Supaya dapat mendapatkan hasil yang lebih maksimal. dan harus memakan ubi sesudah membuatnya. sebab ubi sama semisal bayam banyak yang mempunyai kandungan nitrat yang akan berubah hingga menjadi nitrit, saat dipanaskan.

5. Telur:
Telur ini banyak sekali dimanfaatkan sebagai sumber protein yang mempunyai harga terjangkau. namun memasak telur secara utuh pada artian kuning telur dari dalamnya akan sangat berbahaya.
Jika memanaskan berulang-ulang dalam telur, akan mengubah zat bergizi serta protein menjadi zat yang berbahaya.
hal ini tidak berlaku buat masakan yang mengandung telur semisal dalam saus.

6. Seledri:
Seledri ini sering sekali dipakai sebagai penguat aroma pada sup. rasanya pun akan tidak enak jika membuat sup tanpa seledri. seledri ini mempunyai kandungan Vitamin K, Vitsmin A, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B5, Vitamin C, dan Vitamin E. yang bisa digunakan untuk mengatasi atau mencegah segala penyakit. daun seledri ini juga mempunyai kandungan antioksidan yang sangat tinggi, yang disebut- sebut dapat menambah daya tahan tubuh. Tetapi jika pemanasan berulang-ulang dalam daun seledri akan hanya membuat semua kandungannya menghilang serta akan mengubah antioksidan-nya menjadi karsinogen.
Jadi yang lebih baik, masukan seledri pada mangkuk sup panas agar sup yang ada dipanci dapat dipanaskan lagi, tanpa takut perubahan dalam seledri.

7. Ayam:
Ayam ini sama semisal jamur, jika memanaskan ayam berulang-ulang maka akan mengubah komposisi kandungan gizinya. jadi lebih baik, kalau anda pengen memanaskan ayam, panaskan dengan api ukuran kecil serta hanya hingga dalam posisi hangat. dan yang lebih baik lagi memanaskan ayam dengan cara dikukus selama beberapa menit.

8. Gorengan:
Gorengan ini adalah salah satu masakan yang ter favorit untuk semua orang. dengan cita rasa yang sangat gurih serta terasa renyah dimulut, menggoda siapapun buat menyantapnya. tidak jarang, gorengan yang telah dinin lalu dipanaskan kembali dengan cara digoreng lagi, buat mengembalikan rasa yang renyahnya.
Padahal itu cuman membuat gorengan semakin banyak lemak serta tak sehat bagi dimakan. jika ingin, yang lebih baik gorengan dipanaskan tanpa menggunakan minyak tambahan seperti dengan cara dipanggang pada waktu yang singkat.


Demikianlah Artikel 8 Masakan yang tidak boleh dipanaskan atau dilansir

Sekian resep masakan indonesia 8 Masakan yang tidak boleh dipanaskan atau dilansir, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan kali ini.

Anda sedang membaca artikel 8 Masakan yang tidak boleh dipanaskan atau dilansir dan artikel ini url permalinknya adalah http://kumpulanresepindo.blogspot.com/2015/09/8-masakan-yang-tidak-boleh-dipanaskan.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "8 Masakan yang tidak boleh dipanaskan atau dilansir"

Post a Comment

Masakan Nusantara Cemilan Resep Kue Kue tradisional Resep Sayur Resep Ikan Kue Masakan Jawa Resep Ayam Kue Kering Kue Lebaran Gorengan Lauk Pauk Aneka Kue Gurih Manis Pedas Masakan Daerah Resep Masakan Resep Daging Makanan bayi Rujak Cara Membuat Resep Daging Sapi Tips resep dodol Sambal Makanan Ringan Seafood Kreasi Chef Ikan Jajanan Resep Minuman Masakan Padang Ayam Resep Tahu Menu Buka Puasa Resep sate Resep tempe Minuman Soto Resep Sambal Kuliner Mancanegara Bahan olahan daging ayam Headline Resep Udang Tips Cara Memasak Tips Dapur Puding Asam Bahan olahan daging sapi Bakar Dingin Jakarta Menu Asia Mie Panggang Resep Nasi Bahan olahan sayuran Eropa Hangat Resep Cumi Ayam Goreng Bahan olahan laut Jawa Tengah Kue Lapis Rebus Resep Kambing Resep Pepes Bahan olahan nasi Bakso Bolu Daging Jawa Timur Kiriman Resep Kue Cubit Bahan olahan buah Bahan olahan daging kambing Bakery Jawa Barat Padang Rempeyek Resep Ayam Panggang Resep Kepiting Resep Kerang Resep Nasi Goreng Resep Sederhana Resep jamur Resep kue basah Sayur Alat Dapur Aneka Es & Puding Aneka Kerupuk Bahan olahan roti Bahan olahan tempe Bangka Bumbu Informasi Jogja Kue Apem Kue Lumpur Kukus Manado Menu Eropa Penyetan Promotions Resep Resep Bebek SOP Soto ayam Tips Memasak Bandeng Presto Bebek Goreng Lamongan Bubur Bubur bayi Cara Memasak Cina Daftar isi Disclaimer Es Hubungi Kami Ikan Bakar Jimbaran Italia Jepang Jerman Kari Melayu Kebijakan Privasi Kepiting Lada Hitam Kepiting Saus Padang Kepiting Soka Kesehatan Kue Ape Kue Pancong Kue Pukis Kue Sus Masakan Masakan Berkuah Menu Sarapan Anak NTB Palembang Pepes Pepes Ayam Pindang Daging Palembang Renyah Resep Es Dan Minuman Resep Kue Kering Resep bakso Resep makaroni Resep menu sahur Solo Sulawesi Selatan Timur Tengah