Resep Wingko Babat Khas Semarang Paling Mantap #2

Resep Wingko Babat Khas Semarang Paling Mantap #2 - Hallo sahabat Resep Masakan Indonesia, Pada sharing Resep masakan kali ini yang berjudul Resep Wingko Babat Khas Semarang Paling Mantap #2, saya telah menyediakan resep masakan lengkap dengan cara memasak dan tips memasak. mudah-mudahan isi postingan resep masakan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia resep masakan.

Resep Wingko Babat Khas Semarang Paling Mantap #2
Resep Wingko Babat Khas Semarang Paling Mantap #2

lihat juga


Resep Wingko Babat Khas Semarang Paling Mantap #2

Menu Internasional - Anda pecinta jajanan asli khas Nusantara? Pasti tau donk jajanan khas Semarang yang nikmat dan tahan lama untuk dibawa sebagai oleh-oleh. Wingko babat adalah solusi dari kegalauan anda. Namu jika anda sampai lupa membelinya bagaimana? Jangan khawatir, kami akan memberikan resep wingko babat khas Semarang bagi anda yang lupa membeli oleh-oleh khas Semarang ini. Lagian sudah jauh-jauh sampai Semarang ternyata lupa membawa oleh-oleh itu akan membuat orang yang menanti oleh-oleh tersebut menjadi sedih. Namun beda ceritanya jika anda bisa membuatnya sendiri dirumah, bisa jadi resep yang anda coba ternyata lebih nikmat dari yang aslinya.

Berbicara tentang kue tradisional yang bernama wingko ini, sangat sulit memisahan anatara wingko dan kota Semarang. Jika mengngat wingko pasti ingat akan kota semarang, jadi bagi anda warga Semarang yang kebetulan sedang jauh dari kampung halaman dan kangen makanan tradisional yang satu ini, jangan sedih, toh anda bisa membuat sendiri koq wingko babat yang nikmatnya sama dengan yang ada di kota Semarang. Namun tidak semua dari anda suka rasa dari kue wingko ini, anda bisa mencoba resep yang lain seperti lumpia goreng khas Semarang misalnya.

Makanan atau jajanan khas Nusantara memang selalu unik, wingko babat sendiri misalnya, hanya terbuat dari bahan-bahan yang sederhana dan banyak ditemukan sehari-hari ternyata bisa menjadi kue tradisional yang sangat melegenda dan banyak sekali penggemarnya. Sehingga wingko babat menjadi salah satu makanan tradisional khas Nusantara yang dinobatkan sebagai oleh-oleh khas Semarang. Dengan kata lain, anda belum dianggap sampai di kota Semarang jika belum mencicipi kue wingko tersebut. Untuk melihat resep wingko babat yang lain bisa anda lihat di Resep Wingko Babat Semarang #1.

Resep Wingko Babat Khas Semarang Paling Mantap #2

Nah kini sebagai orang Nusantara asli yang mencintai budaya kuliner Nusantara, anda wajib setidaknya tau makanan tradisional asli khas Nusantara dari berbagai daerah. Jika mungkin ada baiknya jika anda bisa membuatnya sendiri di rumah, sekaligus ikut membantu melestarikan budaya kuliner Nusantara asli. Untuk itu bagi anda yang sudah siapkan bahan-bahan segera saja anda coba resep wingko babat yang berikut ini.

Bahan-bahan :
  • 300 gram tepung ketan
  • 75 gram tepung kanji
  • 400 gram gula pasir
  • 2 butir kuning telur
  • 1 butir kelapa (yang masih agak muda), kupas dan parut memanjang
  • 1 sendok teh vanili
  • 1 sendok teh garam
  • 175 ml santan kental
  • 1 butir kuning telur kocok (untuk bahan olesan)

Cara membuatnya :
  1. Campurkan menjadi satu tepung ketan, gula pasir dan tepung kanji, lalu campurkan campuran tepung tersebut dengan kuning telur. Remas-remas bahan-baha tersebut hingga tercampur rata, kemudian tambahkan kelapa parut dan vanili lalu aduk-aduk hingga rata kembali.
  2. Tuangkan santan sedikit demi sedikit sambil tetap diaduk. Selanjutnya masukan adonan tersebut ke dalam loyang persegi berukuran 20x20cm, yang sudah diolesi dengan minyak goreng.
  3. Panggang aonan yang sudah berada dalam loyang menggunakan oven hingga harum dan matang, lalu keluarkan wingko dari dalam oven. Olesi wingko menggunakan kuning telur kocok, lalu panggang lagi selama kira-kira tujuh menit, kemudian segera angkat. Potong-potong wingko babat jika sudah dingin dan wingko siap dinikmati.

Tips : untuk menghasilkan warna yang bagus, anda bisa mengulangi pengolesan telur hingga beberapa kali.

Sudah jadi dan sudah siap dinikmati, sangat mudah dan begitu sederhana sekali bukan? Nah kue wingko yang dihasilkan dari resep diatas bisa mencapai 16 potong kue. Penasaran ingin membuat sendiri di rumah? Selamat mencoba dan tetap berkreasi.


Demikianlah Artikel Resep Wingko Babat Khas Semarang Paling Mantap #2

Sekian resep masakan indonesia Resep Wingko Babat Khas Semarang Paling Mantap #2, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep Wingko Babat Khas Semarang Paling Mantap #2 dan artikel ini url permalinknya adalah http://kumpulanresepindo.blogspot.com/2016/04/resep-wingko-babat-khas-semarang-paling.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Resep Wingko Babat Khas Semarang Paling Mantap #2"

Post a Comment

Masakan Nusantara Cemilan Resep Kue Kue tradisional Resep Sayur Resep Ikan Kue Masakan Jawa Resep Ayam Kue Kering Kue Lebaran Gorengan Lauk Pauk Aneka Kue Gurih Manis Pedas Masakan Daerah Resep Masakan Resep Daging Makanan bayi Rujak Cara Membuat Resep Daging Sapi Tips resep dodol Sambal Makanan Ringan Seafood Kreasi Chef Ikan Jajanan Resep Minuman Masakan Padang Ayam Resep Tahu Menu Buka Puasa Resep sate Resep tempe Minuman Soto Resep Sambal Kuliner Mancanegara Bahan olahan daging ayam Headline Resep Udang Tips Cara Memasak Tips Dapur Puding Asam Bahan olahan daging sapi Bakar Dingin Jakarta Menu Asia Mie Panggang Resep Nasi Bahan olahan sayuran Eropa Hangat Resep Cumi Ayam Goreng Bahan olahan laut Jawa Tengah Kue Lapis Rebus Resep Kambing Resep Pepes Bahan olahan nasi Bakso Bolu Daging Jawa Timur Kiriman Resep Kue Cubit Bahan olahan buah Bahan olahan daging kambing Bakery Jawa Barat Padang Rempeyek Resep Ayam Panggang Resep Kepiting Resep Kerang Resep Nasi Goreng Resep Sederhana Resep jamur Resep kue basah Sayur Alat Dapur Aneka Es & Puding Aneka Kerupuk Bahan olahan roti Bahan olahan tempe Bangka Bumbu Informasi Jogja Kue Apem Kue Lumpur Kukus Manado Menu Eropa Penyetan Promotions Resep Resep Bebek SOP Soto ayam Tips Memasak Bandeng Presto Bebek Goreng Lamongan Bubur Bubur bayi Cara Memasak Cina Daftar isi Disclaimer Es Hubungi Kami Ikan Bakar Jimbaran Italia Jepang Jerman Kari Melayu Kebijakan Privasi Kepiting Lada Hitam Kepiting Saus Padang Kepiting Soka Kesehatan Kue Ape Kue Pancong Kue Pukis Kue Sus Masakan Masakan Berkuah Menu Sarapan Anak NTB Palembang Pepes Pepes Ayam Pindang Daging Palembang Renyah Resep Es Dan Minuman Resep Kue Kering Resep bakso Resep makaroni Resep menu sahur Solo Sulawesi Selatan Timur Tengah