Resep Puding Cendol Tepung Maizena Sederhana dan Nikmat

Resep Puding Cendol Tepung Maizena Sederhana dan Nikmat - Hallo sahabat Resep Masakan Indonesia, Pada sharing Resep masakan kali ini yang berjudul Resep Puding Cendol Tepung Maizena Sederhana dan Nikmat, saya telah menyediakan resep masakan lengkap dengan cara memasak dan tips memasak. mudah-mudahan isi postingan resep masakan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia resep masakan.

Resep Puding Cendol Tepung Maizena Sederhana dan Nikmat
Resep Puding Cendol Tepung Maizena Sederhana dan Nikmat

lihat juga


Resep Puding Cendol Tepung Maizena Sederhana dan Nikmat

Menu Internasional - Puding merupakan makanan pelengkap yang memiliki rasa yang khas dan tentu saja menyegarkan. Puding umumnya disajikan sebagai makanan penutup atau makanan pencuci mulut. Kali ini kami akan memberikan resep puding cendol tepung maizena yang memiliki tampilan cantik dan rasa yang nikmat. Dari namanya memang sudah unik, cendol yang biasanya dijadikan minuman yang mampu menyegarkan saat cuaca panas ternyata bisa dibuat menjadi puding yang lebih padat namun tetap memberikan kesegaran di tenggorokan. Maka tak heran jika kemudian puding cendol menjadi pilihan menarik bagi ibu-ibu untuk menu makanan arisan atau acara-acara keluarga yang lain.

Cendol merupakan minuman tradisional khas Nusantara yang begitu terkenal dari jaman ke jaman, bahkan hingga saat ini masih sangat banyak orang menjual cendol. Cendol didaerah tertentu biasa juga disebut dengan nama dawet, misalnya di daerah Banjar Negara yang terkenal dengan dawet ayu nya yang segar. Kini cendol yang segar dan cair tersebut akan kami kreasikan menjadi puding atau agar-agar yang kenyal dan nikmat. Bayangkan es cendol yang adem dinikmati dengan cara dikunyah dan lumer di lidah, sungguh sangat menggoda bukan?

Untuk membuat puding cendol sangatlah mudah, bahan yang digunakan sangat sederhana. Bahan cendol pun kini sudah sangat mudah di dapat yang sudah jadi. Namun jika anda ingin membuat sendiri dengan alasan agar terjamin kesehatannya juga akan menjadi lebih baik hasilnya. Hal ini karena sekarang tidak sedikit cendol yang dibuat dengan bahan-bahan tertentu agar lebih awet, tapi tentu saja tidak baik untuk kesehatan jangka panjang.

Resep Puding Cendol Tepung Maizena Sederhana dan Nikmat

Nah untuk anda yang ingin membuat puding cendol nan nikmat dan segar silahkan siapkan bahan-bahan yang akan kami berikan dalam resep di bawah. Harapan kami tentunya anda bisa menyajikan makanan ringan yang sehat dan terbebas dari bahan kimia yang merugikan kesehatan. Dan semoga resep yang kami sajikan sesuai selera anda. Untuk mempersingkat waktu, silahkan and simak resep puding cendol yang berikut ini.

Bahan-bahan :
  • 1 bungkus bubuk agar-agar
  • 750 ml santan kelapa
  • 25 gram tepung maizena (dilarutkan dengan sedikit air)
  • 1/4 sendok teh garam garam
  • 100 gram gula pasir
  • Pewarna makanan secukupnya jika perlu (warna sesuai selera)
  • 1 sendok makan essen pandan
  • 1 butir kelapa muda (kerok buahnya)
  • 1 bungkus bubuk agar-agar untuk lapisan atas
  • 500 ml air
  • 60 gram gula pasir
  • 100 gram cendol warna hijau

Cara membuatnya :
  1. Campurkan bubuk agar-agar bersama dengan santan, larutan tepung maizena, gula pasir, pewarna makanan (jika perlu) dan garam. Masak campuran bahan tersebut hingga mendidih menggunakan api kecil, sambil diaduk sesekali. Kemudian masukkan kelapa muda serta essens kelapa pandan, aduk-aduk, lalu angkat. Tuangkan cairan agar-agar tersebut ke dalam cetakan puding dan bekukan.
  2. Selanjutnya akan membuat agar-agar untuk lapisan atas. Masak bubuk agar-agar dengan air dan gula pasir, masak hingga bahan mendidih. Masukkan cendol, tunggu sebentar lalu angkat. Tuangkan cairan puding cendol di atas puding kelapa muda yang tadi, biarkan membeku, alalu dinginkan agar lebih nikmat.

Nah demikian tadi resep puding cendol sederhana untuk anda. Puding hasil olahan bahan di atas bisa menjadi 20 potong puding. Selamat mencoba dan terus berkreasi.


Demikianlah Artikel Resep Puding Cendol Tepung Maizena Sederhana dan Nikmat

Sekian resep masakan indonesia Resep Puding Cendol Tepung Maizena Sederhana dan Nikmat, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep Puding Cendol Tepung Maizena Sederhana dan Nikmat dan artikel ini url permalinknya adalah http://kumpulanresepindo.blogspot.com/2016/04/resep-puding-cendol-tepung-maizena.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Resep Puding Cendol Tepung Maizena Sederhana dan Nikmat"

Post a Comment

Masakan Nusantara Cemilan Resep Kue Kue tradisional Resep Sayur Resep Ikan Kue Masakan Jawa Resep Ayam Kue Kering Kue Lebaran Gorengan Lauk Pauk Aneka Kue Gurih Manis Pedas Masakan Daerah Resep Masakan Resep Daging Makanan bayi Rujak Cara Membuat Resep Daging Sapi Tips resep dodol Sambal Makanan Ringan Seafood Kreasi Chef Ikan Jajanan Resep Minuman Masakan Padang Ayam Resep Tahu Menu Buka Puasa Resep sate Resep tempe Minuman Soto Resep Sambal Kuliner Mancanegara Bahan olahan daging ayam Headline Resep Udang Tips Cara Memasak Tips Dapur Puding Asam Bahan olahan daging sapi Bakar Dingin Jakarta Menu Asia Mie Panggang Resep Nasi Bahan olahan sayuran Eropa Hangat Resep Cumi Ayam Goreng Bahan olahan laut Jawa Tengah Kue Lapis Rebus Resep Kambing Resep Pepes Bahan olahan nasi Bakso Bolu Daging Jawa Timur Kiriman Resep Kue Cubit Bahan olahan buah Bahan olahan daging kambing Bakery Jawa Barat Padang Rempeyek Resep Ayam Panggang Resep Kepiting Resep Kerang Resep Nasi Goreng Resep Sederhana Resep jamur Resep kue basah Sayur Alat Dapur Aneka Es & Puding Aneka Kerupuk Bahan olahan roti Bahan olahan tempe Bangka Bumbu Informasi Jogja Kue Apem Kue Lumpur Kukus Manado Menu Eropa Penyetan Promotions Resep Resep Bebek SOP Soto ayam Tips Memasak Bandeng Presto Bebek Goreng Lamongan Bubur Bubur bayi Cara Memasak Cina Daftar isi Disclaimer Es Hubungi Kami Ikan Bakar Jimbaran Italia Jepang Jerman Kari Melayu Kebijakan Privasi Kepiting Lada Hitam Kepiting Saus Padang Kepiting Soka Kesehatan Kue Ape Kue Pancong Kue Pukis Kue Sus Masakan Masakan Berkuah Menu Sarapan Anak NTB Palembang Pepes Pepes Ayam Pindang Daging Palembang Renyah Resep Es Dan Minuman Resep Kue Kering Resep bakso Resep makaroni Resep menu sahur Solo Sulawesi Selatan Timur Tengah