Cara Memasak Sotong Masak Hitam Yang Enak Dan Lezat

Cara Memasak Sotong Masak Hitam Yang Enak Dan Lezat - Hallo sahabat Resep Masakan Indonesia, Pada sharing Resep masakan kali ini yang berjudul Cara Memasak Sotong Masak Hitam Yang Enak Dan Lezat, saya telah menyediakan resep masakan lengkap dengan cara memasak dan tips memasak. mudah-mudahan isi postingan resep masakan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia resep masakan.

Cara Memasak Sotong Masak Hitam Yang Enak Dan Lezat
Cara Memasak Sotong Masak Hitam Yang Enak Dan Lezat

lihat juga


Cara Memasak Sotong Masak Hitam Yang Enak Dan Lezat

Anda semua jangan terburu-buru mengucilkan masakan yang berwarna hitam pekat tersebut. masyarakat menganggapnya tidak enak, anda malah bakal merasa rugi sebab tidak pernah mencicipi kelezatan sotong masak hitam istimewa pedas tersebut. Resep masakan khas indonesia mempunyai citarasa yang unik. Keunikan tersebut, justru berasal dari tinta sotong maupun cumi. Resep sotong masak hitam istimewa pedas tersebut gampang diaplikasikan. Tidak beda dengan masakan yang memakai teknik tumis lainnya. Yang perlu anda perhatikan yaitu adalah pada saat membersihkan sotong. karena, ada bagian seperti kulit yang berada pada bagian terluar sotong dari bahan makanan yang asalnya dari laut tersebut. Jika anda penasaran ingin tahu resep cara memasak sotong masak hitam ini, langsung saja kita simak resep sotong masak hitam berikut dibawah ini.

Resep Sotong Masak Hitam
Cara Memasak Sotong Masak Hitam Yang Enak Dan Lezat, resep sotong masak hitam yang nikmat, cara membuat sotong masak hitam yang nikmat

Bahan-Bahan Untuk Membuat Sotong Masak Hitam Yang Gurih:
  • Sediakan sotong 400 gram, lalu potong sesuai selera.
  • Sediakan air putih 100 ml.
  • Sediakan minyak sayur untuk menumis secukupnya.
  • Sediakan bawang putih sekitar 3 siung, kemudian memarkan, dan cincang hingga halus.
  • Sediakan bawang merah 5 siung, kemudian memarkan dan cincang sampai halus.
  • Sediakan jahe 2 ruas jari kelingking.
  • Sediakan daun salam 2 lembar.
  • Sediakan daun jeruk 2 lembar, kemudian buang tulang daunnya.
  • Sediakan cabe rawit merah 8 buah, iris tipis dengan bentuk yang sesuai dengan selera.
  • Sediakan gula pasir sesuai kebutuhan.
  • Sediakan garam sesuai kebutuhan.
  • Sediakan lada putih bubuk sesuai kebutuhan.
  • Sediakan air jeruk nipis atau lemon sesuai kebutuhan untuk menghilangkan bau amis.
Trik:
  1. Yang memicu warna hitam pekat pada masakan tersebut yaitu adalah cairan tinta yang terdapat pada sotong.
  2. Jumlah cabe yang dipakai bisa disesuaikan dengan selera.
Cara Memasak Sotong Masak Hitam Yang Sedap:
  1. Panaskanlah minyak sayur untuk menumis.
  2. Tumislah bawang putih serta bawang merah hingga wangi.
  3. Masukkan cabe rawit merah, jahe, daun salam, dan juga daun jeruk, hingga layu.
  4. Tambahkan sotong, lalu tumis hingga setengah matang.
  5. Masukkan air putih, dan masak hingga mendidih.
  6. Masukkan garam, lada putih bubuk, dan gula pasir. masak sambil diaduk-aduk hingga mengantal. dan matikan apinya.
  7. Pindahkan kewadah saji, dan sotong bumbu hitam ini pun sudah siap dinikmati.
Nah, bagaimana? gampang sekali bukan resep cara bikin sotong masak hitam ini? anda dapat mencoba membuatnya langsung sendiri dirumah dengan kreasi dan racikan anda masing-masing. Jika ingin supaya hasil akhirnya lebih memuaskan lagi anda harus mengikuti cara-cara yang saya bagikan diatas tadi dengan benar. Mungkin hanya itu resep yang dapat saya bagikan kali ini tentang cara memasak sotong masak hitam kali mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda semua.


Demikianlah Artikel Cara Memasak Sotong Masak Hitam Yang Enak Dan Lezat

Sekian resep masakan indonesia Cara Memasak Sotong Masak Hitam Yang Enak Dan Lezat, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Memasak Sotong Masak Hitam Yang Enak Dan Lezat dan artikel ini url permalinknya adalah http://kumpulanresepindo.blogspot.com/2016/04/cara-memasak-sotong-masak-hitam-yang.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Memasak Sotong Masak Hitam Yang Enak Dan Lezat"

Post a Comment

Masakan Nusantara Cemilan Resep Kue Kue tradisional Resep Sayur Resep Ikan Kue Masakan Jawa Resep Ayam Kue Kering Kue Lebaran Gorengan Lauk Pauk Aneka Kue Gurih Manis Pedas Masakan Daerah Resep Masakan Resep Daging Makanan bayi Rujak Cara Membuat Resep Daging Sapi Tips resep dodol Sambal Makanan Ringan Seafood Kreasi Chef Ikan Jajanan Resep Minuman Masakan Padang Ayam Resep Tahu Menu Buka Puasa Resep sate Resep tempe Minuman Soto Resep Sambal Kuliner Mancanegara Bahan olahan daging ayam Headline Resep Udang Tips Cara Memasak Tips Dapur Puding Asam Bahan olahan daging sapi Bakar Dingin Jakarta Menu Asia Mie Panggang Resep Nasi Bahan olahan sayuran Eropa Hangat Resep Cumi Ayam Goreng Bahan olahan laut Jawa Tengah Kue Lapis Rebus Resep Kambing Resep Pepes Bahan olahan nasi Bakso Bolu Daging Jawa Timur Kiriman Resep Kue Cubit Bahan olahan buah Bahan olahan daging kambing Bakery Jawa Barat Padang Rempeyek Resep Ayam Panggang Resep Kepiting Resep Kerang Resep Nasi Goreng Resep Sederhana Resep jamur Resep kue basah Sayur Alat Dapur Aneka Es & Puding Aneka Kerupuk Bahan olahan roti Bahan olahan tempe Bangka Bumbu Informasi Jogja Kue Apem Kue Lumpur Kukus Manado Menu Eropa Penyetan Promotions Resep Resep Bebek SOP Soto ayam Tips Memasak Bandeng Presto Bebek Goreng Lamongan Bubur Bubur bayi Cara Memasak Cina Daftar isi Disclaimer Es Hubungi Kami Ikan Bakar Jimbaran Italia Jepang Jerman Kari Melayu Kebijakan Privasi Kepiting Lada Hitam Kepiting Saus Padang Kepiting Soka Kesehatan Kue Ape Kue Pancong Kue Pukis Kue Sus Masakan Masakan Berkuah Menu Sarapan Anak NTB Palembang Pepes Pepes Ayam Pindang Daging Palembang Renyah Resep Es Dan Minuman Resep Kue Kering Resep bakso Resep makaroni Resep menu sahur Solo Sulawesi Selatan Timur Tengah