Resep Cara Membuat Nasi Goreng Bumbu Bali Sedap Mantap

Resep Cara Membuat Nasi Goreng Bumbu Bali Sedap Mantap - Hallo sahabat Resep Masakan Indonesia, Pada sharing Resep masakan kali ini yang berjudul Resep Cara Membuat Nasi Goreng Bumbu Bali Sedap Mantap, saya telah menyediakan resep masakan lengkap dengan cara memasak dan tips memasak. mudah-mudahan isi postingan resep masakan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia resep masakan.

Resep Cara Membuat Nasi Goreng Bumbu Bali Sedap Mantap
Resep Cara Membuat Nasi Goreng Bumbu Bali Sedap Mantap

lihat juga


Resep Cara Membuat Nasi Goreng Bumbu Bali Sedap Mantap

Menu Internasional - Sudah pada sarapan pagi ini? Jika belum apa menu sarapan yang nikmat untuk pagi yang cera ini? Ada banyak pilihan menu sarapan yang bisa dihidangkan di meja makan untuk disantap bersama keluarga. Salah satu yang bisa dinikmati saat sarapan adalah nasi goreng. Seperti halnya nasi goreng Jawa pada resep yang kearin, kali ini kami akan membagikan resep nasi goreng bumbu Bali. Apa bedanya nasi goreng Bali dengan yang lain,? Pasti ada yang membedkan, sebab masing-masing daerah memiliki citarasa dan selera berbeda dalam dunia kuliner. Pasti ada bumbu yang berbeda dengan nasi goreng Jawa. Dan semua jenis nasi goreng yang berbeda ini tentu akan menambah daftar menu masakan yang ada di Nusantara ini.

Kuliner Nusantara memang sangat kaya akan berbagai jenis masakan, hal ini berhubungan dengan sejarah masa lampau dimana Nusantara telah bercampur budaya dengan negara lain yang juga mempengaruhi budaya kuliner Nusantara itu sendiri. Umumnya kuliner Nusantara kaya akan bumbu rempah yang jarang ada pada makanan luar negeri, sebab itulah aneka kuliner Nusantara tidak akan pernah habis untuk dibahas hanya dalam waktu singkat. Sebut saja nasi goreng yang memiliki varian yang sangat banyak. Ada juga soto yang masing-masing daerah memiliki ciri dan citarasa yang berbeda dan banyak lagi jenis masakan yang lain yang ada di bumi Nusantara tercinta ini.

Nah kembali lagi ke nasi goreng bumbu Bali. Bagi anda yang kebetulan pernah atau sering berkunjung ke Bali untuk berlibur atau karena kepentingan yang lain, dan kebetulan sangat menyukai nasi goreng asal Bali tersebut, anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Nah ini bermanfaat sekali bagi anda yang tidak banyak waktu untuk berkunjung ke pulau dewata tersebut, namun angen akan rasa salah satu kulinernya. Untuk itu dengan resep nasi gorengbumbu Bali ini diharapkan bisa mengobati rasa kangen anda, dan semoga resep ini memberikan citarasa yang sama atau mendekati masakan aslinya. Berikut resep nya untuk anda.

Resep Cara Membuat Nasi Goreng Bumbu Bali Sedap Mantap

Bahan-bahan :
  • 2 batang sosis (rajang bulat)
  • 2 sendok makan minyak goreng (untuk menumis)
  • 1 sendok makan rajangan seledri
  • 2 butir telur (dikocok lepas)
  • 500 gram nasi
  • 2 sendok makan saus sambal
  • 2 sendok makan kecap manis
  • 1 sendok makan kecap asin
  • 1/2 sendok teh bubuk  merica 
  • 2 sendok makan kacang tanah (digoreng)
  • Daun kemangi secukupnya
  • 1/2 sendok teh penyedap rasa (opsional, hanya bila suka)

Bumbu yang dihaluskan :
  • 3 siung bawang putih
  • 2 butir bawang merah
  • 3 buah cabai merah (sesuai selera)
  • 1 buah kemiri
  • Garam secukupnya

Cara membuatnya :
  1. Tumislah bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan bersama dengan irisan seledri dan sosis hingga beraroma harum, lalu masukkan telur yang sudah dikocok, masak sambil di orak-arik hingga telur matang.
  2. Masukkan nasi yang sudah disiapkan, lalu beri dengan saus sambal, kecap manis, kecap asin, bubuk merica dan terakhir beri penyedap (jika suka). Aduk-aduk nasi hingga tercampur rata dengan bumbu, jika sudah matang segera angkat.
  3. Sajikan nasi goreng bumbu Bali dengan taburan kacang tanah goreng dan beri daun kemangi.

Sangat mudah dan cepat untuk membuat nasi goreng bumbu Bali. Anda ang sudah tidak sabar untuk membuatnya silahkan segera membuat untuk menu sarapan pagi keluarga anda. Selamat mencoba dan terus berkreasi.


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Nasi Goreng Bumbu Bali Sedap Mantap

Sekian resep masakan indonesia Resep Cara Membuat Nasi Goreng Bumbu Bali Sedap Mantap, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan resep masakan kali ini.

Anda sedang membaca artikel Resep Cara Membuat Nasi Goreng Bumbu Bali Sedap Mantap dan artikel ini url permalinknya adalah http://kumpulanresepindo.blogspot.com/2015/09/resep-cara-membuat-nasi-goreng-bumbu.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Resep Cara Membuat Nasi Goreng Bumbu Bali Sedap Mantap"

Post a Comment

Masakan Nusantara Cemilan Resep Kue Kue tradisional Resep Sayur Resep Ikan Kue Masakan Jawa Resep Ayam Kue Kering Kue Lebaran Gorengan Lauk Pauk Aneka Kue Gurih Manis Pedas Masakan Daerah Resep Masakan Resep Daging Makanan bayi Rujak Cara Membuat Resep Daging Sapi Tips resep dodol Sambal Makanan Ringan Seafood Kreasi Chef Ikan Jajanan Resep Minuman Masakan Padang Ayam Resep Tahu Menu Buka Puasa Resep sate Resep tempe Minuman Soto Resep Sambal Kuliner Mancanegara Bahan olahan daging ayam Headline Resep Udang Tips Cara Memasak Tips Dapur Puding Asam Bahan olahan daging sapi Bakar Dingin Jakarta Menu Asia Mie Panggang Resep Nasi Bahan olahan sayuran Eropa Hangat Resep Cumi Ayam Goreng Bahan olahan laut Jawa Tengah Kue Lapis Rebus Resep Kambing Resep Pepes Bahan olahan nasi Bakso Bolu Daging Jawa Timur Kiriman Resep Kue Cubit Bahan olahan buah Bahan olahan daging kambing Bakery Jawa Barat Padang Rempeyek Resep Ayam Panggang Resep Kepiting Resep Kerang Resep Nasi Goreng Resep Sederhana Resep jamur Resep kue basah Sayur Alat Dapur Aneka Es & Puding Aneka Kerupuk Bahan olahan roti Bahan olahan tempe Bangka Bumbu Informasi Jogja Kue Apem Kue Lumpur Kukus Manado Menu Eropa Penyetan Promotions Resep Resep Bebek SOP Soto ayam Tips Memasak Bandeng Presto Bebek Goreng Lamongan Bubur Bubur bayi Cara Memasak Cina Daftar isi Disclaimer Es Hubungi Kami Ikan Bakar Jimbaran Italia Jepang Jerman Kari Melayu Kebijakan Privasi Kepiting Lada Hitam Kepiting Saus Padang Kepiting Soka Kesehatan Kue Ape Kue Pancong Kue Pukis Kue Sus Masakan Masakan Berkuah Menu Sarapan Anak NTB Palembang Pepes Pepes Ayam Pindang Daging Palembang Renyah Resep Es Dan Minuman Resep Kue Kering Resep bakso Resep makaroni Resep menu sahur Solo Sulawesi Selatan Timur Tengah